Skincare

Review Loreal Extraordinary Oil

Loreal Extraordinary Oil
Loreal Extraordinary Oil
Pict by Sociolla

 

Sejak mulai nge gym aku mulai perhatian dengan masalah rambut. Dulu aku rada cuek karena aktivitas keramas cenderung normal yaitu 2-3 hari sekali dan aku juga tidak pernah pakai alat pemanas rambut seperti hair dryer atau catokan. Ketika mulai gym, jadwal keramas semakin sering yaitu 3-4 kali seminggu.  Setiap habis keramas di gym aku pasti pakai hair dryer karena nggak mungkin juga aku pulang dengan rambut basah naik motor, bisa masuk angin sodara-sodara.

Dengan aktivitas keramas tadi, rambut aku lama-lama jadi kering. Karena takut kerusakan rambut makin parah, akhirnya aku mencari produk perawatan untuk rambut. Dan akhirnya aku mencoba pakai produk berbentuk hair oil.

Oya aku kalau keramas hanya pakai shampo saja. Tidak pernah pakai kondisioner karena mager banget kalau lama-lama di kamar mandi. Dingin, Gais. Tahu kan ya feeling kalau habis pakai kondisioner tuh rambut licin terus. Jadi aku merasa kayak nggak kelar-kelar bilas rambutnya.

Nah karena nggak mau lama-lama di kamar mandi, makanya aku pakai produk pasca keramasnya yang bentuknya tanpa bilas. Setelah maju mundur akhirnya terpilihlah Loreal Extraordinary Oil ini.

 

Review Produk

Packaging dan Harga

Pertama kali beli produk ini aku tuh dapat packaging dari plastik. Nah pas beli kedua sama ketiga kali packagingnya pakai botol kaca. Kalau buat di rumah packaging kaca sih oke-oke saja ya dan lagi ini wadahnya bikin produk kelihatan mewah dan mahal. Tapi buat dibawa ke gym, yang mana adalah tujuan utama aku selalu pakai produk ini, jadi mager ya karena berat. Akhirnya aku sering pindahin ke botol plastik tempat packaging pertama yang aku dapet.

Loreal ExtraOrdinary Oil Gold
Pembelian Pertama dapat Kemasan Plastik

Entah aku nya dapat botol yang kurang rapet apa gimana, pas aku bawa produk yang packaging plastik itu, produknya sering bocor. Bocornya nggak banyak sih. Tapi namanya minyak bocor tuh annoying parah. Tahu kan ya minyak tuh kek apa bentukannya. Kalo rembes di pouch mandi tuh rasanya gimana gitu soalnya jadi lengket-lengket di pouch. Mana sayang juga produknya kalo bocor. Hiks.

Kalau untuk kemasan botol kaca sudah jelas tidak travel friendly. Berat. Kalau teman-teman mau pakai produk ini buat dibawa traveling lebih baik dipindahkan di botol plastik yang lain. Biar nggak makan tempat juga di pouch mandi teman-teman.

Oya Kemasan Loreal Extraordinary Oil ini pakai botol pump ya. Jadi enak gitu pas pakai nggak berceceran. Pompanya pun enak, jadi bisa kontrol produknya dengan baik.

Untuk harganya, Loreal Extraordinary Oil ini dibandrol dengan harga Rp. 155.000 dan seringnya diskon jadi belinya pas diskon aja gais. Haha. Produk ini habisnya lama banget loh kayaknya bisa lebih dari 4 bulan. Dengan intensitas keramas 3-4 kali seminggu dan aku pakainya bisa lebih dari 3 pump tiap pakai.  Jadi pemakaian lebih dari 4 bulan dengan isi 100 ml dan harga 150an ribu, menurutku lumayan murah ya harga produknya.

Harga Loreal Extraordinary Oil
Harga Loreal Extraordinary Oil di Laman Sociolla

Tekstur Produk

Loreal Extraordinary oil ini punya tekstur minyak yang kental. Buat yang rambutnya tipis pakainya sedikit saja. Karena kalau kebanyakan takutnya bakal bikin lepek. Tapi karena rambut aku tebal, aku pakai ini lumayan banyak. Untuk rambutku bisa 3 pump lebih pemakaiannya.

Oya untuk aromanya, ini lumayan nggak enak ya. Jujur awal-awal make tuh rada terganggu sama baunya. Tapi kalau sudah dioles di rambut dia nggak ada bau sih. Mungkin sudah tercampur dengan bau rambut.

Aku pernah pakai 2 jenis Loreal Extraordinary oil, yang original (botol coklat) dan yang pink. Keduanya wanginya sama saja, kurang enak di selera aku. Tapi sekarang Loreal Extraordinary Oil mengeluarkan varian yang wangi bunga gitu. Ada yang wangi jasmine, lavender dan mawar. Menurut aku kalo pertama kali, pakai yang varian bunga saja. Banyak yang suka karena wanginya enak.

Jujur aku belum pernah pakai yang varian bunga karena keburu beli Loreal Mystic Oil. Yang bakal aku review juga setelah ini. Nanti kalau Loreal Mystic Oil habis mungkin mau coba lagi Loreal Extraordinary Oil yang varian bunga.

Loreal ExtraOrdinary Floral Oil
Loreal Extraordinary Floral Oil. Varian Bunga.
pict : Berbagai Sumber

Hasil Pemakaian

Aku pakai Loreal Extraordinary Oil ini habis keramas sebelum pakai hair dryer. Jadi sehabis keramas rambut dikeringkan dulu dengan handuk sampai lumayan kering. Setelah itu pakai merata Loreal Extraordinary Oil dibatang rambut sampai ujung rambut, usahakan tidak mengenai kulit kepala. Setelah itu aku pakai hair dryer untuk mengeringkan rambut. untuk yang ingin perawatan ektra atau pengen dapat shine ekstra, bisa dipakai setelah hair dryer juga.

Setelah pakai Loreal Extraordinary Oil ini, rambut langsung halus bahkan dipemakaian pertama. Walaupun bentuknya oil yang lumayan kental, oil ini tidak lengket di rambut dan di tangan. Dan yang pasti bikin rambut aku tetap halus dan lembut walaupun pakai hair dryer sering-sering. Jadi nggak kuatir rambut rusak lagi.

Buat yang rambutnya kering dan ngembang, pakai oil ini tuh jadi bikin rambut nggak terlalu ngembang dan jadi mudah diatur. Jadi gampang disisir juga dan tidak gampang kusut. Bisa kasih kilap di rambut kering jadi terlihat sehat.

Produk ini rekomen banget buat teman-teman yang rambutnya kering, ngembang dan sering pakai alat-alat yang pakai panas seperti hair dryer atau catokan rambut. Kalau untuk klaim buat rambut rontok sih memang tidak ada ya jadi aku tidak berharap apa-apa.

Selain pakai Loreal Extraordinary Oil aku juga membiasakan keramas pakai air dingin. Karena keramas pakai air hangat itu merusak rambut. Dulu sih aku masih suka bandel keramas pakai air hangat. Tapi pas rambut mulai kering dan rontok parah aku coba untuk keramas pakai air dingin biar gak makin parah.

 

Kesimpulan

Overall aku udah pakai 3 botol banget sih jadi ini masuk favorit produk. Ganti karena bosan aja. Haha. Buat yang punya kondisi rambut yang sama kayak diatas produk ini rekomen banget.

Oya kalian pakai kondisioner atau pakai serum rambut apa nih gais?

Aku lagi nyari-nyari buat rambut rontok nih. Kalau kalian ada info boleh bingit kasih rekomen juga di bawah.

 

21 Comments

  • febi

    Selama ini, buat kondisioner gw pake makarizo hair energy yang varian royal jelly extract karena rambut gw tergolong kering..
    Setlah pakai ini, rambut gw bisa dibilang udah mendingan dibanding sebelum pakai..
    Tapi emang bener sih, salah satu konsekuensinya kl lagi bilas, harus agak lama karena berasa rambut licin terus..hehe..

    Jadi penasaran sama produk ini, karena tadi pas baca, ini juga bisa dipake dua kali pada satu sesi pemakaiaan yaitu sebelum pakai pengering rambut dan setelah pakai pengering rambut..
    Karena kadang kesel juga kalo pas abis nyisir masih ngeliat rambut – rambut yang baru tumbuh pada agak berdiri ngga rapih..hehe..
    Kali aja kalo pakai ini setelah pakai pengering rambut, jadi ngga ada rambut yang berdiri – diri lg..
    Nice info!

    • Tuty Prihartiny

      Senengnya tuh kalau baca tulisan kak leni,
      karena bukan dari ‘katanya-katanya’. Namun memang sudah membuktikan sendiri seperti Loreal Extraordinary Oil. Menarik nih utk diaplikasikan ke rambut ya kak karena tidak lengket dan hasilnya cukup ok.

      Oh, ya saat ini saya keramas dengan shampo apa saja, tanpa serum maupun kondisioner…parah ya saya, kak?

  • Iqbal

    Komentar apa ya soal perawatan rambut? Memang sih saya basahin rambut tiap hari, tapi kalau pakai shampo mungkin seminggu sekali. Rambutnya gak banyak

  • Lovelypink

    aargh, gw juga lagi di fase cape nih nyari produk rambut. secara ini rambut makin kesini makin tipis plus rontok. makanya pas baca gini, bawaannya jadi pengen deh nyobain. uda gonta-ganti produk, tapi sayangnya selama ini blom dapet yang oke nih. kalo nemu yang berhasil bikin rambut jd ga gt rontok, tulis di blog yah len.

  • Mamak Rempong

    Gue pernah pake yang loreal oil ini yang warna ijo, wanginya enak sih kalo di gue, masalah selera aja kali ya, dan bener, di rambut enak banget

    Cuma sekarang lagi seneng pake shampoo dan conditioner lengkap, cuaca belakangan ini panas banget jadi betah diguyut aer hahahaha

    Oh iya, kalo pake shampoo emang ga boleh tiap hari ya?

  • Kartini

    Belum pernah coba. Dan jarang pakai yang sejenis ini karena berhijab. Tapi karena sekarang banyakan WFH, boleh jg dicoba ya kak.. kan kalo rambut rapih naikin mood jg biarpun ga ada yg liat

  • Eka Rahmawati

    Produk rambut loreal ini tuh udah pengen banget aku coba dari lama kak. Cuma belum kesampaian karena sering lupa klo mau beli. Jadi selalu balik lagi pake produk lain.

    Makasih kak udah direview. Jadi makin penasaran sama produknya heehe

  • Dian Restu Agustina

    aku pernah pakai shampo&conditioner Loreal lebih pilih yang gini dan belum pernah coba loreal extraordinary oil-nya
    Memang kendala kalau botol kaca ya padahal praktis kalau ini tanpa bilas setelah keramas pakainya.
    Aku penasaran jadinya…Kalau Loreal buat rambut, bertahun-tahun ibu mertuaku pakai shampo&conditionernya sampai kini rambutnya terjaga, masih lebat meski udah ubanan semua. Ya ampun, aku aja kalah, dah banyak rontokya hahaha. Juara memnag kualitas Loreal

  • Ning!

    Wah kayaknya menggoda untuk dicobain ya kak. Tapi kondisi rambutku itu berketombe dan rontok. Selama ini aku pake shampoo abis itu hair tonic aja.

    Kalau yang bentuknya oil gini pernah nyobain elips, cum sekarang udah enggak. Gak tau deh, mager gitu guntingin dulu kalau mau pake. Nah kalau ini kan pump ya, jadi kayak lebih praktis gitu kelihatannya.

  • hallowulandari

    sama banget len, aku tipikal rambut oily kan jadi gampang banget lepek, apalagi klo lagi rutin olahraga. Udah pasti lepek dan harus olahraga hampir tiap hari. Selain lepek aku pun punya masalah kerontokan rambut juga. Sekarang sih lagi coba minyak kemiri buat kerontokan rambut, terus vitamin rambutnya pake XL Profesional, nature hair tonic, sama vitamin rambut makarizo hohoho

  • Mrs.kingdom17

    Wowww…semangat nge-gymnya Len. Aku juga paling ribet ngurusin rambut kalau sering nge-gym…tapi syukurnya sekarang dah bisa diatasi. Dulu pernah pake hair oil ini juga karena rambutku kan ngembang, kering, kusut segala penyakit rambut dehh…cuma dulu kurang suka karena hasil akhirnya kayak oily gitu di rambut aku, entah kebanyakan makenya atau kenapa. Bukan berarti jelek cuma akunya aja mungkin yang gak suka. Hehehe.

  • Rara

    Aku juga termasuk yang malas pakai kondisioner btw, alasannya ya karena efek licin setelahnya sehingga mengakibatkan kita jadi lama di kamar mandi wkwk.

    Bisa jadi opsi nih, produk ini buat aku yang malas pake kondisioner

  • Anni NS

    Seru nih reviewnya..selalu menarik aku udah seneng aja baca dari awalnya dan terus membacanya sambil berharap mungkin produknya bisa untuk masalah rambut rontok juga tapi ternyata tidak haha..tapi aku cukup penasaran juga sih dengan oil buat rambut karena belum pernah mencobanya.
    Selama ini untuk mengalami rambut rontok juga rambut kerinh yang aku alami, aku pakai air beras, hair mask setelah shampoan dan sesekali hair tonic setelahkeramas.

  • Diah Sally

    Len buat rambut berminyak dong kasih rekomendasinya.

    anyway, gue baca komen2nya ternyata baru tau kalau cowok se-jarang itu kalau keramas hahaha. Sedangkan cewek minimal banget 2 hari sekali hahaha.

  • Deny Oey

    Jaman kecil dulu gw pernah pake sejenis extraordinary oil ini. Gak perlu dibilas pake air, cukup dibalur di rambut. Tapi sekarang kalo keramas ud gak aneh2, cukup sampoan aja..
    Hahahhaha..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *