30 Hari Menulis Cerita,  Travel

My Bucket List Travel

Bucket list

Dari lima tema yang sudah kutulis di tantangan Kubbu 30 Hari Menulis Cerita, mungkin hanya tema ini yang aku sangat yakin ketika menulisnya. Sejak kecil aku sudah punya angan-angan pergi ke Sydney. Sejujurnya aku sendiri tidak memahami mengapa ingin kesana. Mungkin karena bahasa sehari-harinya bahasa inggris jadi aku merasa nggak akan terlalu kesulitan ketika berkomunikasi di sana.

Di era instagram yang masif ini, banyak sekali foto-foto dari dunia luar yang bisa kita lihat. Hal itu membuat wawasan aku tentang suatu tempat menjadi lebih banyak. Sehingga keinginan mengunjungi suatu tempat menjadi semakin luas juga.

Selain mengunjungi 3 Masjid penting umat islam yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa. Berikut adalah list tempat impian yang sangat ingin kukunjungi.

New Zealand

Lake Takepo
Source: aucklandisite.com

Hal yang pengen dilakukan di New Zealend tentu sana road trip dan nginep di Campervan. Menurut aku bentang alam new Zealand ini menakjubkan banget. Gunung dan laut jadi satu. Ada tempat buat liat gletser juga. Alamnya masih yang alami tapi terawat banget.

Pernah liat foto Lake Tekapo yang biru dan bening trus ada bunga warna-warninya. Katanya juga di Lake Tekapo sekitar bulan april sampai september ada pemandangan aurora bila beruntung.  Buat penggemar film The Lord of The Ring, kalian bisa mengunjungi set syuting film ini yaitu Hobitton.

Katanya New Zealand masuk salah satu negara yang wajib dikunjungi minimal satu kali seumur hidup.

 

Iceland

Aurora in Iceland
Aurora di Islandia
Source: guidetoiceland.is

Jujur ya aku sebenernya masukin islandia ke bucket listku adalah karena pengen lihat aurora. Karena Islandia adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan aurora borealis. Kayak harus banget dalam hidup ini minimal sekali lihat aurora.

Selain aurora, di Islandia juga ada fenomena midnight sun. Karenai dekat dengan kutub utara, negara ini mendapatkan paparan sinar matahari hampir 20 jam sehari. Jadi kepikir, kalo puasa disana mayan juga ya jam puasanya.

Mungkin karena namanya iceland, negara ini dilapisi es dengan wilayah yang luas. Sehingga gletsernya pun merupakan yang terbesar kedua di eropa. Kayaknya dari dua negara ini aku obsesi banget sama gletser dan aurora ya. Mohon dimaklumi ya sebagai makhluk iklim tropis. Haha

 

 Switzerland

Pemandangan Swiss
Salah satu pemandangan di Swiss
Source : Reddit.com

Dengan melihat fotonya aja udah jelas lah ya kenapa pengen banget ke Swiss dan masuk bucket list. Swiss ini negara sebagian daratannya merupakan bagian Pegunungan Alpen. Denger kata Pengunungan Alpen aja udah berasa cool banget. Haha.

Lagi-lagi perpaduan gunung sama hamparan hijau. Kayaknya bisa healing banget hati kalau kesana. Kalo dompet sih nangis. Secara biaya untuk kesini mahal banget.

Jadi aku pernah iseng bikin ittinery eurotrip gitu. Eh temenku langsung skip Swiss. Katanya nggak sanggup sama biayanya. Udah jadi informasi umum kan ya kalau Swiss adalah negara dengan biaya hidup tinggi.

Yaah gimana nih masalahnya swiss yang aku paling pengen kunjungi di benua Eropa. Jadi kalo mau ke Swiss kayaknya harus bikin ittinery dan kunjungan terpisah ya. Haha

Itulah 3 negara yaang aku paling ingin kunjungi. Membuat list ini membuatku sadar kalau aku harus kerja lebih keras. Haha. Karena 3 negara ini untuk biaya perjalannya lumayan mahal budgetnya. Berdoa dulu lah ya. Karena kita nggak pernah tahu rejeki akan datang dari arah yang nggak disangka-sangka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *