Event,  Self Growth,  Skincare

Kelebihanmu yang menjadi Kecantikanmu

 

Pumpung lagi ada diklat di daerah Tangerang coret dan lagi kangen-kangennya ketemu teman, saya dan Titi janjian buat ketemuan di mall Gandaria City. Akhirnya kesampaian juga bisa main kemari. Kalo lagi nggak di daerah Tangerang saya sih ogah banget main kemari. Maklum domisili saya yang di Jakarta Timur jauh banget kalo mau main ke mall ini.

Lagi asik-asiknya window shopping nggak sengaja ditawarin mas-mas salesnya Natur-E buat nyobain produk di Booth-nya Natur-E. Di boothnya Natur-E ini ada Beauty Assistant yang akan jelasin tentang beragam produk Natur-E yang ternyata variannya banyak banget. Kalo saya sebagai masyarakat awam nih, pengetahuan produk Natur E saya nggak jauh-jauh dari body lotion sama Vitamin E nya yang terkenal banget.

Lenifey_Booth Natur E
Booth Natur E

Di booth nya, selain dijelasin tentang produknya, saya bisa tanya-tanya tentang kondisi kulit saya dan ada alat buat ngeceknya di sini. Hasil keluaran alat ini nanti ketahuan tingkat sensitivitas kulit, pori-pori, kecerahan, kerutan dan banyak lainnya. Lalu dikasih rekomendasi enaknya pakai produk apa yang cocok.

Selain kegiatan ngebahas produk dan kulit, Di booth Natur-E ini juga dilengkapi dengan instalasi ala-ala haluuworld buat foto yang insta worthy gitu. Jadi puas konsultasi bisa lanjut foto-foto narsis dulu. Selain insta worthy, foto-foto ini ternyata berisi pilihan quote-quote menarik tentang kelebihan diri yang adalah salah satu bentuk kecantikan diri. Inspiratif banget.

Lenifey_Haluuword Natur E
Ala-ala HaluuWord di Booth Natur E

Oh iya, kita juga dikasih tahu kalau ada event berhadiah jalan-jalan ke Bali bareng besties. Asik, kan? Untuk info lebih lengkap tentang produk Natur-E dan info event berhadiah ke Bali langsung cek di webnya Natur-E di sini, ya. Siapa tahu menang hadiah ke Bali, kan.

Ngomong-ngomong soal kelebihanmu sebagai kecantikanmu saya tuh mengidolakan banget Menteri Keuangan Indonesia, Ibu Sri Mulyani Indrawati. Beliau tuh keliatan keren banget di mata saya karena kepintarannya. Berkaca dari sana saya yakin kecantikan itu bisa berasal dari apa yang ada di dalam diri kita. Bisa kepintaran ataupun sikap baik kita terhadap orang lain.

Terkadang diri ini sulit loh untuk tahu apa sih kelebihan yang kita punya. Kok kesannya kepedean ya kalo bilang kelebihan saya A atau kelebihan saya B. Nah ada beberapa hal yang mau saya bagi terkait hal-hal ini.

Kenali Diri Sendiri

gambar diambil dari google

Buat yang masih bingung kelebihan diri sendiri, coba duduk diam sambil ngaca pun boleh. Terus bisa banget bilang “mataku cantik ya” atau “rambutku bagus ya”. Selain itu jangan lupa untuk mencatat apa passion kamu, apa hobby kamu, atau kelebihan bahkan kekurangan kamu yang lain. Bisa jadi pertimbangan dalam pengembangan diri selanjutnya nanti.

Berbagi dengan teman

gambar diambil dari google

Untuk lebih meyakinkan diri sendiri kalo kamu punya banyak kelebihan, bisa banget sambil tanya ke sahabat. Biasanya orang yang dekat sama kita tuh suka sadar dan tahu kelemahan dan kelebihan kita yang kadang kita nggak sadari. Nah bisa banget nih dengerin pendapat teman tentang kira-kira apa sih yang butuh kita perbaiki.

Tapi, jangan ditelan semuanya mentah-mentah ya. usahakan kita bisa juga melakukan filter. Jadi kalo suatu sifat itu kamu rasa sebagai kelebihan tapi orang lain menganggap kekurangan, kamu bisa juga untuk enggak nurut buat menghilangkan sifat tersebut. Dalam hal ini pokoknya jangan lupa untuk be yourself. Oya satu lagi usahakan untuk curhat masalah kayak gini sama teman yang emang kamu percaya aja dan menurut kamu pendapatnya membangun.

Mengembangkan Hobi

Lenifey_Natur E
Mengembangkan Hobi dengan Membaca

Buat yang punya hobi tapi masih malu buat di ekspose keluar. Sekarang saatnya buat kita mulai percaya diri untuk menggali hobi kita lebih dalam lagi. Siapa tahu entar kita bisa jadi ahli di bidang hobi yang ditekuni. Mulai ikut seminar atau workshop atau baca buku tentang hobi tersebut. Bisa juga ikut komunitas yang berkaitan dengan hobi. Dengan begitu ilmu kita akan bertambah dan lebih berkembang lagi. Kalau ilmu kita banyak, orang akan melihat kita dengan kaca mata yang berbeda pula.

Mengikuti Kegiatan Positif

Ikut komunitas yang berkaitan dengan hobby, selain menambah ilmu kita juga akan menambah jejaring kita. Bisa jadi kita akan masuk ke lingkaran orang-orang hebat dimana akan membuat kita jadi terpengaruh untuk menjadi hebat juga. sekali lagi, kalo kita jadi orang yang ahli, ini akan menjadi poin kelebihan kita yang membuat kita akan tampak cantik.

Selain ikut kegiatan komunitas hobi bisa juga dengan mengikuti kegiatan berbagi dan berbuat kebaikan lain dalam hal lingkungan. Seperti contohnya kegiatan bersih-bersih pantai atau kegiatan berbagi bersama anak kurang beruntung. Dengan mengikuti kegiatan berbagi ini, akan mengasah kepekaan kita untuk bersyukur. Kalo banyak bersyukur berarti nggak banyak ngeluh ya. kalo nggak banyak ngeluh pasti banyak yang suka kan. Nah banyak bersyukur ini pun bisa jadi kelebihan kita sebagai orang yang selalu positif.

Merawat Diri

Lenifey_Natur E2
Merawat Diri Setelah Beraktifitas

Sudah melakukan pengembangan diri, boleh dong manjain diri. Salah satu cara buat manjain diri sendiri tentu saja dengan merawat diri. Tapi memanjakan diri kesannya kok ribet sih harus ke salon dulu? Duh entar keluar uang lagi. Merawat diri tuh nggak perlu ribet kok. Bisa dengan pakai Body Lotion abis mandi. Eh serius? Gampang amat.

Buat saya capek pulang kerja kadang bawannya pengen langsung tidur. Padahal meluangkan waktu buat mandi air hangat terus pakai lotion Natur E abis mandi tuh harus banget. Buat saya pakai lotion abis mandi tuh bikin saya wangi terus tidurnya jadi berkualitas. Kalo boboknya berkualitas, besok bangun seger lagi dong. Dan kita bisa menghadapi hari dengan fresh lagi. Kalo kitanya fresh, pasti keliatan lebih cantik juga, kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *